Senin, 20 Mei 2013

Pengalaman Kuliah di TI Unib

Assalamu'alaikum wr.wb.

Perkenalkan nama saya Fauzan Azhmi Siregar kelahiran Joring Lombang, 27 Oktober 1992. Kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan anda-anda seputar pengalaman kuliah di Teknik Informatika (TI) Universitas Bengkulu. Pada awalnya saya kuliah di Fakultas Farmasi USU pada tahun 2010 lalu, namun ada sedikit benak dihati yang mengajak saya untuk kembali ikut ujian snmptn 2011. Pada saat itu salah satu pilihan yang saya tuliskan adalah informatics enginering yang berada di University of Bengkulu, dan pada saat pengumuman kelulusan saya termasuk satu diantara sekian banyak orang yang alhamdulillah lulus snmptn 2011 di Universitas Bengkulu (Unib).

Dan kesempatan kali ini berkut adalah pengalaman saya di TI Unib. Tepat pada bulan Agustus 2011 untuk pertama kali saya menginjakkan kaki di Unib, dan pada saat itu ada seseoran yang menyapa saya dan berkenalan, namanya Pandu Adhi Wicaksono yang kebetulan satu jurusan dengan saya di Teknik Informatika. Seiring berjalannya waktu teman yang saya kenalpun semakin bertambah-bertambah dan terus bertambah. Tepat pada tanggal 21 Agustus 2011 saya dan beberapa orang teman seperjuangan yang mereka sendiri sudah saya anggap seperti keluarga saya sendiri, membuat satu komunitas yang belum ada namanya sama sekali, hanya sekedar komunitas yang isinya adalah orang-orang yang punya tujuan yang sama untuk selalu dan tetap bersama dalam kondisi apapun, emmm kurang lebih seperti itulah. Dan nggak tahu kapan pastinya dan kapan tepatnya nama ini diperoleh dan nggak tahu asalnya darimana, akhirnya komunitas kami ini diberi nama Kecamatan Teknik Informatika Universitas Bengkulu.


Begitu banyak hal-hal yang kami lakukan bersama-sama, mulai dari belajar, refreshing, dan lain sebagainya sebagai satu komunitas yang insya Allah atas izin-Nya akan terus dan tetap bertahan hingga waktunya tiba yang kami sendiri tidak tahu kapan waktu itu.

Di TI Unib banyak hal-hal dan pengalaman baru yang saya dapatkan sebagai seorang mahasiswa tentunya. Dari yang awalnya saya hanya bisa bongkar pasang motor, staff member furniture, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan tenaga dan hardware tentunya, sekarang saya bisa bongkar pasang yang namanya laptop, ganti ini ganti itu, install ulang PC dan laptop, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pemikiran dan software tentunya. Dan alhamdulillah disini juga saya dapat mempelajari dan memeahami berberapa bahasa pemrograman baik itu java, C, C++, phyton. Sebagai seorang mahasiswa saya sadar di kehidupan yang sebenarnya tidak hanya hard skill yang dibutuhkan tetapi juga soft skill, maka dari itu insya Allah atas izin-Nya akan saya gali dan terus gali hal tersebut di Teknik Informatika Universitas Bengkulu ini.

Terkait pengalaman kuliah di TI Unib, saya juga termasuk salah satu anggota kerohanian Fakultas Teknik yang namanya Mostanner (Moeslim Station of Enginering) dan juga anggota kerohanian di HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika). Saya juga pernah menjadi salah satu peserta lomba kaligrafi pada acara FKIP Expo dan Mostaneer Fair tahun 2012. Dan masih banyak lagi pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan di Teknik Informatika Universitas Bengkulu.

Dan berikut sedikit cuplikan pengalaman kebersamaan yang saya tampilkan kali ini.


Mungkin untuk kesempatan kali ini itu dulu yang dapat saya tuliskan, dan saya akhiri dengan Billahi Taufik Walhidayah Wassalamu'alaikum wr. wb.

Salam Kecamatan.

1 komentar: